Update Untuk Pidgin Mana Ya?

Lama juga belum ada update baru untuk paket Pidgin di Slackware 13.37. Padahal saat saya lihat website resmi Pidgin, saya baca di sana Pidgin 2.10.1 membawa sedikit security update, tapi Pidgin 2.10.0 membawa cukup banyak security update. Kalau ditambahkan, ya cukup banyak juga yang diperbaiki. Hehe..

Apa saja yang diperbarui sobat bisa lihat changelog di website resmi Pidgin. Jika kita lihat di website Slackware bagian Security Advisories, kita hanya mendapatkan ini. Sedangkan bila kita lihat changelog di repositori Kambing misalnya, update terakhir hanya sampai tanggal 27 November, bisa dilihat di sini.

Belum juga ada update baru untuk Pidgin, yang sekarang masih versi 2.9.0 di Slackware 13.37. Hmm, mungkin menurut Patrick Pidgin yang sekarang masih baik-baik saja. Atau, bisa saja beliau masih menunggu versi yang paling pas untuk dipasang di Slackware 13.37. Kita tunggu saja.πŸ˜€

Bila sobat ingin membuat paket sendiri, dapat mengunduh source-nya, lalu build menggunakan SlackBuild Pidgin 2.9.0 yang pernah Patrick buat. Yang perlu diperhatikan adalah ekstensi source di SlackBuild diganti dari β€œtar.xz” ke β€œtar.bz2”, ganti juga versinya.

Semoga berhasilβ€¦πŸ˜€

5 Balasan ke Update Untuk Pidgin Mana Ya?

  1. Julia Hodges z mengatakan:

    Lalu saya mencoba untuk mengingat ingat khotbah yang pernah saya dengar, tetapi nyatanya, tidak sebuah khotbah pun yang dapat saya ingat.

  2. Irfan Handi mengatakan:

    Selamat menanti update nya kawan.πŸ˜‰

    • Dian's mengatakan:

      Hehe.. Iya sob, saya sabar menunggu.πŸ™‚ Sebenarnya saya juga gak nemuin kendala selama pakai Pidgin yg sekarang. Cuman kadang gatel aja nih tangan pengen nyobain versi yg terbaru. Hehehe..πŸ˜†

      • Irfan Handi mengatakan:

        Wahhh hebat mas bro. patut ditiru nih.
        Tapi kalo saya jarang punya kesempatan buat nge -update mas.
        Kepp blogging…

      • Dian's mengatakan:

        Saya juga biasanya nunggu update resminya aja. hehe.. Cuman kemarin lagi pengen nyoba yg baru.πŸ˜€
        Kalo SlackBuild-nya tetep pinjem dari Patrick Volkerding.. Hehe..πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

