Broadcast Message Yang Menyebalkan

Sobat, kalian yang menggunakan posel Blackberry pasti tahu apa yang disebut Broadcast Message. Bagi sobat yang belum tahu, Broadcast Message atau biasa disingkat BM adalah fitur chat yang dapat dikirim ke lebih dari satu penerima, bahkan semua penerima yang terdapat di kontak Blackberry Messenger (BBM) mereka.

Nah, kalian pasti bertanya kenapa bisa dibilang menyebalkan? Padahal fungsinya lebih efektif untuk mengirimkan pengumuman yang mendesak.

Ya, bolehlah setiap orang mengirimkan BM kepada siapa saja yang ada di kontak mereka, karena itu hak mereka (si pemilik posel). Tapi, bila itu dilakukan setiap hari, dan berisi hal-hal yang tidak penting, yang ada hanya merepotkan si penerima. Penerima harus membaca apa yang mereka BM-kan.

Saya sering sekali menerima BM yang tidak penting dari orang-orang di kontak saya (teman-teman), bahkan beberapa orang mengirimkan mengirimkan BM yang isinya sama dengan pengirim sebelumnya. Sering pula isinya hanya kebohongan, rumor-rumor yang belum tentu benar adanya. Semuanya ditelan mentah-mentah, atau malah pengirimnya sendiri tidak membaca, lalu mem-forward BM tersebut ke semua kontak di posel pintarnya.

Bahkan saat status si penerima sibuk (saya), mereka tetap dengan nyamannya mengirim hal-hal yang tidak penting. Saya berpikir, apakah mereka berpikir dahulu sebelum mengirimkannya? Apakah mereka sebenarnya membaca apa yang mereka kirimkan? Ingin rasanya saya delete dari kontak. Hahaha.. Tapi saya urungkan, masih tahan. Mungkin suatu saat bila saya sudah tak tahan lagi, baru saya delete. :p

Sepucuk senapan di tangan orang yang kurang tepat. Itu mungkin yang bisa saya bilang (saking dongkolnya). Hehe..

Bagi sobat yang sering melakukan hal demikian juga, saya tak bermaksud untuk menggurui, tapi bijaksanalah menggunakan fitur-fitur canggih itu. Karena tak semua penerima memiliki watak penyabar seperti saya. Ah, ngomong opo iki??? Haha..:mrgreen:

Sekian dulu cerita saya. Sekedar mengisi kembali artikel di rumah maya ini.🙂

6 Balasan ke Broadcast Message Yang Menyebalkan

  1. Alex Luperiasie mengatakan:

    org, tcktcktck, dimana aksi ini adalah aksi Sukarela dan Bukti nyata Pengorbanan dari Orang2 yang Mencintai Bumi Ini, Bahkan merupakan Aksi Terbesar dan belum pernah ada di Bumi ini.

  2. Jenna Pasagrante mengatakan:

    Sebenarnya melakukan testing dan measuring ini harus dilakukan setiap jam, tidak bisa hanya sekali kali.

  3. fandi mengatakan:

    wuih dolanan e BB… asik🙂
    sayang aku ndak seneng BB. mending HP normal-normal ae.
    sayang duit kalau cuman buat langganan paket BBM… mending buat inet-an🙂

    • Dian's mengatakan:

      Hehehe.. Iki ceritane coba2 mas tuku BB, tapi kok jarene ate diblokir😦
      Iyo, mending nggawe hp biasa ae, gak ruwet:mrgreen:
      Dulu tertarik gara2 di BB ada WordPress for Blackberry, haha.. Tapi jarang digawe, enakan nggawe Blogilo..

  4. pelancongnekad mengatakan:

    hahaaha,..dulu sempat punya BB (sebelum jadi milik maling)
    saya benar2 batasi kontak BBM, soalnya, ya gitu, pada nyampah dengan pesan2 ga jelas. hanya orang2 deket aja yang saya tambahkan jadi kontak..

Tinggalkan Balasan

