Hasil Compile Firefox 6.0

Setelah kemarin selesai download source tarball Mozilla Firefox 6.0, siang ini iseng-iseng saya punya keinginan untuk ngompile di PC (Slackware 13.37). Tapi, sebelum ngompile saya masih sempat mampir dulu lihat changelog Slackware Current di repository Kambing, eh ternyata Mozilla Firefox 6.0 sudah ada untuk Slackware Current. Tanpa pikir panjang langsung saja download untuk diinstall di laptop (Slackware Current).

Awalnya saya ragu, lebih baik ngompile sendiri atau langsung install paket Current di PC (13.37). Akhirnya saya install dahulu paket Firefox 6.0 di laptop, lalu dicoba sebentar. Langsung saja saya putuskan untuk ngompile sendiri Mozilla Firefox 6.0 buat Slackware 13.37, sekalian nyiksa PC..πŸ˜†

Setelah script SlackBuild jadi, saya menunggu kira-kira 25-30 menit sampai paket yang diinginkan jadi.πŸ™‚ Langsung saja saya install di PC. Berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Hehe.. Sekarang di PC dan laptop sama-sama menggunakan versi Mozilla Firefox yang sama.:mrgreen:

Berikut beberapa screenshot-nya:

Awas bahaya!!

:mrgreen:

14 Balasan ke Hasil Compile Firefox 6.0

  1. Mufti mengatakan:

    Script slackbuild untuk firefox 6 dapat darimana? bikin sendiri kah? saya kok nggak nemu di slackbuilds.org..

    • Dian's mengatakan:

      Bisa bikin sendiri, bisa nyontek dari SlackBuild yang dibuat sama Patrick Volkerding. Cari aja di bagian Source. Kalo ada yg kurang, kan bisa diubah sendiri.πŸ™‚

  2. @lostmyname mengatakan:

    Taqabalallahu minna wa minkum
    shiyamana wa siyamakum , minta maaf bila ada salah sobπŸ™‚

  3. exeshare mengatakan:

    saya setuju dengan 13.37 nice content…

  4. fandi mengatakan:

    baca di gudang linux.com (rencana mo beli distro lewat situs ini…)
    ada slackware linux 13.1 dan slackware 13.37.

    beda slackware linux ma slackware biasa itu apa masbro? aku kok bingungπŸ™‚

    trus untuk newbie kayak diriku ini… lebih baik slackware linux ta yang biasa? kepengen banget euy.

    butuh pencerahan…

    • Dian's mengatakan:

      Sama aja mas bro Slackware Linux sama Slackware doank, beda nyebutnya aja.πŸ™‚ Lebih komplit aja kalo ada Linuxnya pas disebutin.πŸ˜€
      Hehe, mas’e penasaran to..πŸ˜† Yg 13.37 bagus kok, semuanya sudah (hampir) komplit setelah fresh install.:mrgreen:

  5. Irfan Handi mengatakan:

    Info bagus bro. thanxs.

  6. giewahyudi mengatakan:

    ngompile itu tujuannya apa sih Mas?

    • Dian's mengatakan:

      Biar kode sumber (source code) asli bisa diinstall di komputer mas bro.. di PC saya pake Slackware Linux, jadi kalau mau pakai firefox yang paling baru harus ngompile + bikin paket sendiri..πŸ˜€

  7. Zippy mengatakan:

    Hadoh…gak mudeng mah sama ginian, wkwkwkw…πŸ˜†
    Kayaknya ribet banget yaπŸ˜€
    Ah…jadi mupeng pengen pake Firefox 6.0 jugaπŸ˜€

Tinggalkan Balasan

