Clamav 0.97.1 Akhirnya Dirilis

Kata orang Linux tidak butuh antivirus, karena memang jarang sekali virus yang menginfeksi Linux. Mungkin dari 10 ribu virus yang bergentayangan, hanya satu atau dua yang menginfeksi Linux, itupun kalau ada. Hehe.. Namun, apa benar Linux tidak butuh antivirus?

Virus dan malware Windows memang tidak menginfeksi Linux secara langsung. Namun tetap saja “barang” tersebut bisa tersimpan di komputer Anda. Jika komputer Anda menggunakan Linux (apapun distronya) dan dijadikan sebagai Samba file server untuk kantor, kos, ataupun rumah Anda, sebaiknya dibekali dengan antivirus. Untuk apa?

Tentu saja untuk membasmi virus/malware yang mungkin tersimpan di file server Anda, sebelum virus itu menjangkit ke komputer client yang menggunakan sistem operasi Windows. Hehe, itung-itung “sedia payung sebelum hujan”.

Nah, pada tanggal 11 Juni kemarin, situs resmi ClamAV mengumumkan bahwa tersedia update terbaru dari open source Antivirus tersebut, yakni menjadi versi 0.97.1. Antivirus ini tersedia untuk unix like operating system (Linux/BSD) dan Windows.

Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja menuju situs resminya di sini, atau download source code-nya langsung melalui SourceForge. Oh iya, sebelum lupa, ini yang untuk Windows.

Selamat berburu virus!:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: