Slackware 13.37 Dirilis

Hmm.. Senang rasanya, meskipun terlambat lagi. Posting kali ini hanya untuk mengabarkan bahwa Slackware 13.37 stable telah dirilis dan sudah dapat didownload melalui mirror-mirror yang sudah disediakan. Slackware 13.37 dirilis pada tanggal 27 April 2011, hampir setahun setelah rilis Slackware 13.1 yang dirilis pada 24 Mei 2010.

Pasti momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta Slackware di seluruh dunia. Distro tertua yang masih bertahan hingga saat ini akhirnya merilis versi terbaru kembali, tentunya dengan banyak perubahan pada kernel dan paket-paketnya. Apa saja?

Slackware 13.37 dibekali dengan kernel Linux 2.6.37.6, disertakan juga kernel 2.6.38.4 untuk mereka yang menginginkan kernel yang lebih baru, berikut konfigurasi untuk kernel 2.6.35.12 dan 2.6.39-rc4. Browser Mozilla Firefox 4.0 disertakan dalam distribusi ini, juga “X window system” telah diupgrade, dan disertakan pula driver open source untuk kartu grafis NVIDIA, yaitu driver “nouveau”. Pengumuman rilis resminya dapat Anda temukan di sini.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mendownloadnya, daftar mirrornya dapat Anda temukan melalui link ini, tersedia untuk 32 bit dan 64 bit. Untuk CD tersedia 6 file iso dan hanya 1 untuk DVD. Sebaiknya gunakan torrent untuk mendownloadnya, untuk menghindari gagalnya proses download.

Saya sendiri sebenarnya belum mencobanya, karena masih dalam proses download.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: