Blogging Menggunakan Blogilo

Blogging merupakan salah satu aktivitas yang sangat menarik (bagi yang punya blog). Aktivitas blogging mendorong pemilik blog untuk terus belajar, membaca, lalu menuliskannya. Ada software bawaan KDE yang khusus untuk blogging, namanya Blogilo (a KDE blogging client).

Blogilo adalah offline blog editor (seperti Windows Live Writer milik Microsoft) yang memudahkan blogger untuk membuat posting secara offline, lalu mempostingnya apabila ada kesempatan dalam kesempitan terhubung ke internet. Kita dapat mengatur apa saja yang akan kita posting sebelum akhirnya diluncurkan ke blog kesayangan kita.

Blogilo memiliki fasilitas untuk mendeteksi blog kita, apa saja fasilitas yang didukung oleh platform blog yang digunakan hingga preview sebelum diposting. Sangat membantu aktivitas blogging dan tentunya bersifat open source karena merupakan bawaan dari desktop environment KDE. Blogilo mendukung banyak platform blog, di antaranya: WordPress, Blogger, MetaWeblog, dan MovableType.

Bagaimana bila kita menggunakan GNOME? Tenang, Blogilo dapat diinstall pada GNOME, tentunya dengan dependencies yang diperlukan. Aptitude pada Ubuntu (Debian), yum pada Fedora, zypper pada OpenSUSE, dan lain-lain (saya lupa) dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menginstall software ini kok. Anda pasti lebih tahu daripada saya.πŸ˜€

Screenshotnya seperti ini. Websitenya di sini. Oiya, Blogilo juga dinobatkan sebagai offline blog editor terbaik untuk Linux.

Selamat mencoba dan bersenang-senang dengan blog kesayangan Anda menggunakan Blogilo.πŸ™‚

2 Balasan ke Blogging Menggunakan Blogilo

  1. fandi mengatakan:

    kudu dicoba nihπŸ™‚
    ntar kalau ndak bisa… kontak sini lagi broπŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: