Jangan Pakai Bajakan! Pakai Ini (OpenOffice.org)

Sudah cukup banyak orang berkomitmen mengurangi penggunaan software bajakan di dalam komputernya. Ada yang menggunakan sistem operasi open source, ada juga yang memilih membeli sistem operasi original, misalnya Microsoft Windows.  Kebanyakan konsumen sudah sadar dan mempertimbangkan untuk membeli PC atau notebook yang sudah terinstall Microsoft Windows OEM. Alasannya demi keamanan serta mengurangi penggunaan software ilegal.

Bagi yang menganggap OS MS. Windows masih mahal, bisa memilih Linux atau BSD sebagai sistem operasinya. Linux sebagai OS yang bebas digunakan dan dimodifikasi juga menjadi daya tarik masyarakat untuk menggunakannya. Kalau kata teman saya, “bisa lebih keren”. Haha, ada-ada saja.

Namun, bagi Anda yang memilih untuk membeli OS Windows OEM di PC maupun notebook, pasti akan mengalami dilema. Sistem operasi sudah original, tapi software officenya hanya versi trial 60 hari. Apakah office trial itu harus diberi “jamu khusus” agar bisa full version? Tentunya hal tersebut bisa menggagalkan misi Anda dalam rangka “melegalkan diri”.

Solusinya, uninstall Microsoft Office trial di komputer Anda, lalu ganti dengan office dari OpenOffice.org. Software tersebut gratis dan halal tentunya. Anda tidak perlu cemas kantong Anda jebol karena harus membeli lisensi yang harganya lebih dari $200. OpenOffice.org mempunyai fungsi yang sama dengan office buatan Microsoft, tapi dengan harga yang jauh lebih murah, lebih tepatnya hanya perlu membayar biaya akses internet.

Download! OpenOffice.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: