Biaya Merokok Lebih Mahal Dibandingkan Makan

Anda perokok? Apabila jawabannya “ya”, berarti senasib dengan saya. Hehe.. Setiap saat, di manapun kita berada, pasti ada sebungkus rokok dan sebuah korek terselip di kantong kita. Ada yang kurang rasanya, apabila si mungil ini tidak ada di dekat kita. Pasti teman-teman perokok juga merasa demikian.

Tidak seperti dulu, sekarang harga rokok sangat mahal, hampir 10 ribu rupiah uang yang harus ditukar demi sebungkus rokok, bahkan ada yang lebih dari 10 ribu. Lebih mahal daripada biaya makan mahasiswa seperti saya. Apalagi yang sehari merokoknya tidak cukup sebungkus.

Seperti yang saya alami, untuk makan sehari paling banyak keluar uang 15-20 ribu, tapi biaya rokoknya bisa 20-30 ribu, tergantung mood. Pagi beli, siang hampir habis, beli lagi, menjelang malam hampir habis lagi. Bangkrut deh..

Aneh bin ajaibnya, meskipun harga rokok semakin mahal, tetap saja banyak yang membeli rokok, atau mungkin jadi semakin banyak? Haha.. Semakin banyak teman perokok. Bukannya mengajak untuk merokok, tapi faktanya memang seperti itu. Saya malah salut sama teman-teman yang tidak merokok, karena mereka peduli dengan kesehatan tubuh dan kantong.

Tapi, bagi yang sudah terlanjur merokok, mari kita sama-sama berusaha mengurangi konsumsi rokok. Mengapa hanya mengurangi? Kok tidak sekaligus berhenti? Teman-teman yang sudah merasakan nikmatnya merokok pasti tahu sendiri jawabannya.. Hehe.. Smile with tongue out

27 Balasan ke Biaya Merokok Lebih Mahal Dibandingkan Makan

  1. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ Noell_vb: iya sob, ini sdh bisa berkurang, semoga aja beberapa bulan lg sdh gak doyan sama rokok..Jadi ngiri nih gara2 sobat gak ngerokok, duit jadi bisa dikumpulin.. hehe..makasih udah mampir + semangatnya sob.. salam..

  2. Noell_vb mengatakan:

    >hahahaha…'salam damai gan dari ambon..nasib ane kayaknya beda nich..becoze ane gak suka merokok jagi pengeluaran gak terlalu banyak..iya gan..sekalian aja berhenti tuch rokok..gak ada untungnya tuch…ayo gan..harus dari hati untuk melakukan hal ini..mantap gan..hehe

  3. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ namaku rahmat: sip, lanjut sob.. :)@ HeQris: Waw.. ini yang saya tunggu.. menyumbang pajak ke negara.. hehe.. bener sob, secara tidak langsung dgn adanya cukai tembakau, negara untung banyak dr penjualan rokok..🙂 Tapi nanti kalau sudah bosen, pasti berhenti merokoknya.. Jaga kesehatan, sekaligus jaga kantong.. :)Terima kasih sudah mampir..🙂

  4. HeQris mengatakan:

    >ah gak papa ah,dengan merokok,,brarti saya menyumbang pajak ke negara,,^^,,

  5. namaku rahmat mengatakan:

    >seb baik aku x merokokentry terkini:banjir di 5 negeri ragut 3 nyawa

  6. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ PIK REMAJA: Dikurangi sedikit2 sob.. Nanti jg bisa. semangat!! hehe..@ SyahidaComputer: Sip tuh sob.. Patut dicontoh itu. Ngikut ah, berhenti jg..

  7. SyahidaComputer mengatakan:

    >YAh begitulah kenyataan dan logikanya … Alhamdulillah ane dah nggak ngerokok lagi

  8. PIK REMAJA AL-HIKMAH mengatakan:

    >Yups Betul sekali kawanaku dah mencoba tuk berhentim sulitnya setengah mati

  9. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ Naughtyric's: haha.. sama. skrg lg berusaha ngurangin nih gan.. biar gak "tongpes".hehehe.. @ Harum: salam kenal jg.. benul itu, eh, betul maksudnya.. hehehe.. kalau badan gak sehat, blogging gak jalan..

  10. Harum mengatakan:

    >salam kenal gan..betul tu…tapi makan lebih penting dari rokok utk kesehatan badan…he he he…

  11. Naughtyric's Blog mengatakan:

    >setuju banget gan, mmang mahal biaya rokoknya,palagi seperti sya yg sudah ketagihan.padahal g ngapa ngapa pastinya pngennya ngrokok trus,hehe,,apalagi kalo udah didepan pc gan, kenceng rokoknya..mw berhenti susah banget🙂

  12. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ vankim: sama sob, saya jg sehari bisa 3 bungkus, hampir 30 ribu duit buat ngerokok sehari. berhenti sekalian? wew,, susah tuh sob.. hehe.. tp, pelan2 pasti bisa kok.. trims sob..@ agung ardhi: iya ya..sering kita lupa sama mereka. trims komentarnya.. salam kenal jg..@ Syaifullah Arifin: iya sob, saya jg berharap bisa berhenti total, biar duitnya bisa masuk tabungan.. trims doanya..

  13. Syaifullah Arifin mengatakan:

    >Amiiiinn… semoga berhasil ya sob… agar hidup kita lbh sehat dan biaya rokok bsa di tabung…

  14. agung ardhi wijayanto mengatakan:

    >10rbu jika di ksih ke pengems mngkin akan lbh bermanfaat dari pada di beliin rokoksalam kenal ya ,.,.!!!

  15. vankim mengatakan:

    >wah kalo saya mah perokok berat sob.. apalagi sering begadang sehari bisa tiga bungkusan.. dan jika saya harus mengurangi merokok kayaknya belum bisa.. kalo berhenti sekalian mungkin bisa hehe..

  16. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ Entis Sutisna: Iya apanya? hehehe.. maaf, kurang jelas..@ Asis Sugianto: waduh, kalo itu sih.. terlalu fanatik sob.. hehehe..

  17. Asis Sugianto mengatakan:

    >bener banget sob,, tapi kebanyakan orang lebih suka merokok di banding makan nasi,,,

  18. Entis Sutisna mengatakan:

    >iya juga ya ka…??aneh…..

  19. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ Syaifullah: dulu lulus SMA sampe kuliah semester 1, bisa berhenti total. g merokok sama sekali. tp awal semester 2 tergoda lg.. hehe.. merokok lg deh. Skrg ini dimulai lg misi mengurangi rokoknya, kalo bisa sih berhenti total..@ FajarbukaN: hehe.. banyak bgt godaannya. alasan buat gak berhenti jg banyak. mungkin bisa nanti kalo sudah menikah..

  20. FajarbukaN mengatakan:

    >Ya gitu lah sob,.. Emang Kalo berhentii susahnya minta ampun,.

  21. Syaifullah Arifin mengatakan:

    >Untungnya saya saat ini tidak merokok lgi sob..tpi 4thun lalu ketika saya masih SMP saya merokok tpi akhirnya sdar dan bisa menghentikannya…biaya rokok memang sangat besar sob… bhkan melebihi biaya makan sehari… bayangin aja sekrang semua rokok yg enak tu hrganya 10rbu-an …sebaiknya berhenti bos…

  22. Mr. Gondrong mengatakan:

    >ahaha.. dicoba dulu sob.. namanya jg usaha..

  23. donnychibonk mengatakan:

    >hehe…bener bgt sob…ane juga punya rencana gitu,,, tapi ga berhasil trus nabungnya,,, parah…

  24. Mr. Gondrong mengatakan:

    >lumayan kan sob, sedia payung sebelum hujan, sedia duit sebelum nikah.. hehehe..

  25. donnychibonk mengatakan:

    >iya sob…aku juga udah mulai berkurang sob…bisa aja sehari ga ampe sebungkus…bagus juga tuh,, nabung buat nikah…

  26. Mr. Gondrong mengatakan:

    >Pecat? waduh, parah bnr sob.. memang sudah ya sob, kalau sudah terlanjur kecanduan. saya dulu pernah berusaha mati2an buat berhenti merokok, tp tetep aja blm bisa.Skrg ini berusaha lg, meskipun gak berhenti total, minimal berkurang. yang biasanya 2-3 bungkus, semoga aja bisa cuma 1 bungkus sehari..Sisa duitnya ditabung buat biaya nikah sob.. hehehe..

  27. donnychibonk mengatakan:

    >wkwkwk…sama nasib kita sob…pengen berhenti susah,,,tapi ini lagi ada tuntutan dari kantor untuk tidak merokok…kalo ketahuan di pecat, baik di lingkungan kantor maupun di lapangan,,,tapi ttep aja ga bisa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: