Power Balance Ternyata Tak Berkhasiat

Pulang dari kampus, langsung duduk manis di depan komputer, eh dapat berita tentang Power Balance. Power Balance, gelang yang sempat populer gara-gara “katanya” bisa meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas penggunanya, ternyata hanya omong kosong. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung khasiat dari gelang ini. Tidak masuk akal kalau boleh saya bilang.

Tapi, tahukah Anda bahwa itu semua palsu. Produsen di Australia mengaku bahwa produknya tak memiliki keampuhan sedahsyat itu.
“Kami mengakui bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami dalam iklan promosi,” tulis sang produsen dalam situsnya www.powerbalance.com.au. (dikutip dari vivanews.com)
Menggelikan menurut saya, karena sudah banyak orang menggunakannya dan ternyata mereka tertipu. Penipuan besar-besaran yang mengatasnamakan sesuatu yang ilmiah. Entah mereka (produsen) gagal atau mereka memang berusaha untuk memperdayai konsumen, kita juga tidak tahu. Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang..
“Power Balance didasarkan pada gagasan mengoptimalkan aliran energi alami tubuh. Hologram di Power Balance dirancang untuk beresonansi dengan bidang energi alamiah tubuh dan meresponsnya.” (dikutip dari vivanews.com)
Sungguh hebat idenya. Gelang karet berhologram, bisa meningkatkan kekuatan dan keseimbangan. Akan tetapi apabila kita perhatikan, akal sehat kitapun akan berkata bahwa benda itu tidak akan memberikan khasiat seperti yang sudah kita dengar. Kalau boleh saya tanya, secanggih apa sih gelang itu kok sampai-sampai bisa meningkatkan kekuatan dan keseimbangan? Apalagi jumlah uang yang harus ditukar dengan gelang itu juga tidak sedikit, ratusan ribu rupiah harganya.
Kasihan teman-teman yang sudah terlanjur membeli..
Saya pernah bertanya pada salah satu teman saya yang punya gelang ini, tentang benar berkhasiat atau tidak, dia menjawab “ya” (dengan nada ragu). Mungkin hanya sugesti yang bisa membuat pemakainya menjadi “merasa” lebih baik bila menggunakan Power Balance, lebih PeDe bahasa gaulnya. Hehehe.. Aslinya sih gak sakti..
Saya patut bersyukur saya tidak punya, karena saya tidak percaya. Saya percaya bahwa “tawaran yang terlalu menggiurkan, biasanya mengecewakan”.

8 Balasan ke Power Balance Ternyata Tak Berkhasiat

  1. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@ Annisa: Hehe.. bener tuh.. mau yg asli atau bajakan sama aja.. buat gaya2an aja deh..

  2. Annisa Kertanegara mengatakan:

    >kasian juga yang udah beli.. untung beli yang bajakan.. hahhaa

  3. Mr. Gondrong mengatakan:

    >@Syaifullah Arifin: Hahaha.. Iya, yg katanya "asli" sama aja kaya' yg palsu, g berkhasiat. Tp klo buat gaya2an, mending beli yg palsu, jauh lbh murah..🙂

  4. Syaifullah Arifin mengatakan:

    >Wah.. masa' sih sob ?? aq juga pernah mau di kasih gelang kaya' gitu tpi aku ga' suka soalx udh bnyak yg make ga' serukn.. trus modelx jga ga' bgus2 amat kok…lau aku sih ga' percaya itu gelang ajaib…disini di jual hnya seharga 15.000 ..

  5. Mr. Gondrong mengatakan:

    >gak ada bedanya sob, alias sama aja.. hehehe

  6. ndhelon-notes mengatakan:

    >wahh untung saya tidak termakan bualan sales pb.. dikereta 10rb jg dapet, brati gak beda dong sama yang dijual dikereta. wkwk http://ndhelon-notes.blogspot.com

  7. Dian's mengatakan:

    >Iya.. Beli mahal, ternyata cuma gelang biasa.. Produsennya jg yg "terlalu".. hehehe..

  8. Kang Epul mengatakan:

    >Kasian ya, yang selama ini membangga-banggakan power balance. Ternyata kena tipu…^_^

Tinggalkan Balasan

