Aman Pakai Notebook Tanpa Baterai dengan UPS

asusg71gxBanyaknya produsen notebook yang “melempar” produk ke pasar, membuat notebook/laptop menjadi populer, bahkan melebihi PC. Konsumen lebih memilih notebook ketimbang PC karena alasan notebook lebih fleksibel dan mudah dibawa-bawa.

Menggunakan notebook di rumah berjam-jam mengharuskan kita mengisi baterai berulang-ulang. Tak jarang pengguna notebook mengeluh karena baterai yang digunakan hampir habis masa pakainya (sering ngedrop). Butuh uang lebih dari 500 ribu untuk membeli baterai baru.

Untuk mencegah ngedropnya baterai, notebook digunakan tanpa baterai, yaitu langsung menggunakan listrik dari adaptor. Ternyata, memang dapat mengurangi resiko rusaknya baterai, namun menambah masalah baru.

Masalah timbul karena apabila listrik tiba-tiba “Pet!!”, notebookpun ikut mati. Resiko kerusakan bertambah besar, mulai dari rusaknya harddisk sampai kerusakan pada motherboard notebook. Apabila kejadian seperti itu terjadi berulang-ulang, bukan tidak mungkin notebook harus dimuseumkan lebih awal karena rusak.

Salah satu cara mengakalinya adalah dengan menggunakan UPS yang biasanya digunakan di PC. Memang akal-akalan, tapi cukup ampuh untuk mengurangi resiko kerusakan pada notebook. Harga UPS pun cukup murah, di pasaran sekitar 300-400 ribuan.

Dengan sedikit meluangkan uang untuk membeli UPS, notebook sehat, baterai lebih awet, dan yang terpenting data-data di dalamnya ikut selamat.. Open-mouthed smile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: