Pemadaman Listrik, Menyebalkan Sekaligus Menyenangkan

Beberapa hari ini di tempat kos saya tinggal listrik sering padam, pastinya sangat menyebalkan, apalagi waktunya cukup lama. Saya pun begitu, sempat mengumpat (dalam bahasa jawa “misuh”), hehe..

Bagaimana tidak kesal, gara-gara listrik padam peralatan elektronik khususnya PC, langsung shut down otomatis. Kalau terjadi terus-menerus, bisa hancur nih PC. Padamnya listrik juga membuat aktivitas (seperti menulis laporan, blogging, dll) terhambat.

Setelah capek marah-marah, terlintas bayangan di kepala, betapa sibuknya teknisi/petugas PLN yang harus memperbaiki jalur listrik yang bermasalah. Apalagi padamnya malam hari, beruntung bila tidak turun hujan. Di saat saya dan yang lainnya menunggu listrik menyala sambil ngopi atau merokok, para petugas harus memperbaiki jalur listrik hingga benar-benar berfungsi normal kembali.

Setelah listrik menyala, aktivitas normal kembali. Berkat mereka, saya dan teman-teman bisa beraktivitas lagi dengan lancar. Meskipun saya tidak bisa mengucapkan terima kasih secara langsung, dengan blog ini saya bisa menitipkan ucapan terima kasih kepada mereka yang telah bekerja keras untuk kami (konsumen).

Ternyata dengan kejadian itu, saya mendapatkan pelajaran berharga untuk tidak sering mengeluh menghadapi segala permasalahan dalam hidup ini.  Open-mouthed smile

2 Balasan ke Pemadaman Listrik, Menyebalkan Sekaligus Menyenangkan

  1. Dian's mengatakan:

    >hehe.. bener itu mbak..

  2. Witha mengatakan:

    >pemadaman lstrik memang menyebalkan, hikmahnya jgn sampe qt menunda-nunda pekerjaan yg berhubungan dgn listrik.

Tinggalkan Balasan

