Antivirus Gratis VS Berbayar, Pilih Mana??

Orang bilang “sekarang ini jamannya online”, memang benar. Sekarang orang-orang di dunia sedang gila online, tak terkecuali saya (hehehe, ngaku). Semakin banyak pengguna internet, semakin banyak pula virus komputer nongkrong di dunia maya.

Program-program jahat seperti virus, worm, spyware, dan lainnya dapat merusak komputer kita, bahkan mencuri data-data penting kita. Oleh karena itu, sangat disarankan menggunakan antivirus yang selalu update.

Antivirus yang ditawarkan ada yang berbayar, ada juga yang tak berbayar alias “gratis”. Antivirus berbayar pasti memberikan perlindungan lebih baik, namun karena harganya cukup mahal dan menguras kantong, apalagi bagi mahasiswa yang masih “nodong” sama orang tua, antivirus gratis menjadi alternatif yang sangat baik.

Macam-macam antivirus gratis yang paling populer antara lain:

Di bawah ini antivirus berbayar:

Avast, AVG, dan Avira juga memiliki versi berbayar yang memberikan perlindungan lebih lengkap. Antivirus berbayar mungkin lebih cocok untuk perusahaan yang tentunya membutuhkan proteksi maksimal.

Kinerja antivirus gratis juga tidak berbeda jauh dibandingkan dengan yang versi berbayar, perbedaannya hanya di fitur-fitur yang ditawarkan. Yang terpenting adalah selalu mengupdate antivirus yang kita gunakan, agar selalu dapat menangkal serangan virus dan program-program jahat lainnya.

Semua tergantung kebutuhan dan dana yang kita miliki, mau pilih yang mana, yang gratis atau yang berbayar. Menggunakan antivirus gratis juga membantu mengurangi pembajakan, yang penting halal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: