Tips Peletakan PC

Sudah jadi barang yang wajib khususnya bagi mahasiswa untuk memiliki Personal Computer (PC) atau Notebook untuk menunjang perkuliahan. Namun, sering kita melupakan hal-hal kecil yang tidak kita sadari namun bisa berdampak buruk bagi aktivitas kita sehari-hari. Kita pasti tidak ingin peralatan elektronik kesayangan kita rusak hanya karena kita meletakkannya tidak di tempat yang benar.

Bagaimana cara yang baik untuk meletakkan PC, Notebook, dan peralatan elektronik kita yang lainnya?

  1. Letakkan di tempat yang minim guncangan. Harddisk di dalam komputer kita sangat rawan terhadap guncangan. Guncangan yang cukup kuat, bisa merusak bagian-bagian di dalamnya yang menyebabkan hilangnya data-data penting kita.
  2. Letakkan di tempat yang aman dari tumpahan cairan. Perangkat elektronik didesain untuk bekerja pada kondisi kering. Tumpahan cairan seperti air, kopi, dan lainnya dapat mengakibatkan korsleting yang akhirnya merusak perangkat elektronik kita.
  3. Letakkan di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik. Sirkulasi udara yang baik sangat penting bagi PC maupun Notebook. Bertujuan agar panas yang dihasilkan oleh perangkat tersebut dapat mudah dibuang. Sirkulasi udara yang buruk dapat menyebabkan PC atau Notebook kita overheated lalu rusak.
  4. Letakkan di tempat yang nyaman untuk digunakan. Apabila kita merasa nyaman saat menggunakan PC atau Notebook kita, pekerjaan akan terasa cepat selesai dan tidak membuat kita lelah.

Peletakan perangkat elektronik sebaiknya diperhatikan, karena selain harganya mahal, PC atau Notebook juga dijadikan tempat penyimpanan data-data penting kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: