Software Menambah Kapasitas Flashdisk, itu Bohong!

Sudah cukup lama saya tahu ada software yang katanya bisa menambah kapasitas flashdisk, yang awalnya 1 GB jadi 2 GB. Berawal dari posting di suatu blog, mengumumkan ada software yang punya kemampuan tersebut, beserta link downloadnya. Anda tertarik? Ingin download juga? Sebaiknya jangan.

Saya ingin tertawa setelah baca posting tersebut, dengan tidak bermaksud merendahkan, saya hanya ingin meluruskan. Secara logika, tidak mungkin menambah kapasitas sebenarnya dari flashdisk, karena kapasitas berkaitan dengan perangkat keras di dalamnya. Untuk menambah kapasitas, pastilah harus mengubah perangkat di dalam flashdisk tersebut (beli flashdisk baru dengan kapasitas yang diinginkan).

Kalau hanya sebatas mengubah properties yang tampil, mungkin bisa. Yang awalnya 1 GB, menjadi 2 GB. Misalnya, flashdisk yang sudah “disulap” tersebut sudah menampilkan properties kapasitas 2GB, namun setelah diisi, isinya tetap 1 GB. Kelebihan kapasitas 1 GB yang ada di properties tidak bisa diisi, karena flashdisk yang digunakan hanya memiliki daya tampung sebesar 1 GB. Atau  software tersebut hanya mengalikan kapasitas menjadi 2 kali. Kapasitas 1 GB menjadi 2 GB, namun data-data yang kita isikan ke dalamnya juga dikalikan 2. Nah, tetap saja kapasitasnya hanya 1 GB.

Jangan mudah tertarik dengan hal-hal yang terlalu menggiurkan (hiperbolik), karena biasanya yang seperti itu mengecewakan. Bisa saja software tersebut adalah malware, menyebabkan malfungsi dari perangkat. Setelah digunakan bukannya kapasitas flashdisk Anda bertambah, malah membuat Anda harus membeli flashdisk baru.

56 Balasan ke Software Menambah Kapasitas Flashdisk, itu Bohong!

  1. vio yusuf mengatakan:

    Izin Sherd mas , thanks atas infonya

  2. nandar mengatakan:

    makasih gan atas informasinya

  3. Febriyan Bramanto mengatakan:

    kok bisa flasdisk yang pertamanya 2gb menjadi 500 mb ???

  4. Febriyan Bramanto mengatakan:

    kenapa flasdisk yang pertama 2gb menjadi 500mb itu kayak mna ceritanya….????

  5. nicho mengatakan:

    ilmu pengetahuan memang terus bertambah… jadi jgn berpikiran gak mungkin.software itu memang ada.saya udah pake.MMC saya pertama ukuranya 512mb setelah pake tuh sotfware jadi 14GB.flashdisk saya yang 2GB jadi 14GB juga… salam ilmu pengetahuan informatika….

  6. yudi sumoprawiro mengatakan:

    q jg baru dpt FD,eh dikasih ding,kingstone 8gb,tpi data yg bisa msk cuma 96,gk bs lbh,untung dikasih,slm knal

  7. yudi sumoprawiro mengatakan:

    q ya senasib,tp masih untung FD dikasih,baru merk kingstone 8gb.tpi data yg bisa disimpan cuma 96,lebih gk bisa.slm kenal

  8. Hendry Smart mengatakan:

    kok gue bisa bro.
    memori hp gw 1 gb pas pake sofware itu memori hp gw 4 gb

  9. eko junianto mengatakan:

    ijin share y gan

  10. os mengatakan:

    Lebih baik kapasitas aslinya,jadi kita tidak menipu or tertipu.
    sekedar info banyak lho flasdisk sekarang( kingston 32 gb) e ternyata kapasitasnya 2 gb bisa di lihat dengan sofware ChipGenius_v4_00_0024_RC3_2

  11. abu ayyub mengatakan:

    iya mas kartu memori saya jadi terproteksi tolong dong solusinya sukron untuk semua

  12. m dwi arniyanto mengatakan:

    flashdisk aku lo? bisa yang awalnya 1GB menjadi 2Gb

  13. Satrio Bayu mengatakan:

    kalo ane beli daripada download software aneh2 kyk gitu gan(punya ane 7gb gan)

  14. Iya, memang benar tidak mungkin hardware bisa dirubah hanya melalui software. Anda harus lebih cerdas lagi untuk memahami kapasitas FD. yang bilang itu benar juga gak salah, karena ia belum tahu kesalahannya :D.
    Intinya: harus lebih cerdas dalam menelisik software :)

  15. djiesoft team mengatakan:

    setelah saya coba memang bisa ko.. TIDAK dikalikan, coba saja copy paste file lebih dari 1 GB, misal 1,5 atau 1,8 dan memang masuk semua..

  16. raven mengatakan:

    bener gan,,,stela ane coba ternyata data ane ilang semua

  17. faza_rahman447 mengatakan:

    bener banget gan…gue dah coba tuh software ternyata data gue semuanya ilang untung aja bisa di undo…ikut copas ya

  18. imamsadja mengatakan:

    Tn.Bloger yg terhormat, makasih untuk postingan ini.. Hampir saja saya menjadi korban Pengganda kapasitas flashdisk, pasalnya baru2 ini Saya dnger kabar aneh itu, awalnya Saya jga rada2 mengkerutin jidat pas awal dnger kl di DUNIA ini ada software penambah kaps.flashdisk,, masa sih?? kok bisa sih?? Halooo???
    MAKDARIT..drpd lama2 jidat Saya mengkerut mnding saya cari faktanya di rumah Om.Google, alhasil Saya mampir kesini dan akhirnya jidat Saya gak mengkerut lagi hehe… Untung Saya gak lgsung nyari Software dlu sblm nyari kebenaranya..

    Salam sukses aja buat yg suka sharing artikel yg brmnfaat.. Teruslah nge’BLOG dgn baik,, Go BLOG…!!! Go Green,,hehe nyasar..

  19. Nikko mengatakan:

    gimana cara mengembalikan nya menjadi 1gb lagi , , soal nya saya coba itu malah dat saya yang hilang ?
    mohon bantuan nya

  20. Nikko mengatakan:

    kalok mengembalikan ke semula gimana , soalnya say coba itu ,, malah dat say tidak ada ?
    mohon bantuan nya

  21. Helmy mengatakan:

    Ya sya tahu, masih banyak ya.
    Mmag g ada itu, klaupun ada sfatnxa gk pmanen dn dtanya bsa hlang smua.

  22. putri mengatakan:

    sebetulnya ada prangkat yg buat nambah kapasitas memori contohnya memori 1g dan akan anda rubah 4g bisa mau tau caranya gampang…..
    pertama berdoa kepada Allah

    kedua siapkan memori 1g

    ketiga ajak kekan anda siapapu itu yang pasti sahabat yang baik dengan anda….. ini penting kara prosesnya tidak bisa anda lakukan sendiri….!

    langkah merubahnya sebagai berikut…………..!

    berdoa dulu
    lalu bilang pada teman anda agar mau membeli memori anda…. jual dengan harga 98rb bilang saja demi persahabatan kita…. setelah uang anda terima pergi ketoko dimana ada memori 4g dan beli…..selesai maka memori anda yang 1g berubah menjadi 4g…. cara ini tidak menipu asli jika caranya berhasil anda dapat menyimpan hinga kapasitas 4g semoga bermangfaat…..

    salam

  23. Randeezt mengatakan:

    Thanks gan atas hipotesisnnya…

    Salam kenal :)

  24. Al huda mengatakan:

    Trnyta bnar gk ad sofware yg bs mnambh kapasitas flashdisk,udah lma sy mncriny tp tdk ad.sy ckup kcwa kpd org yg mmasukn blog tntg mnmbh kpasitas flashdisk ini.

  25. hackerandcracker mengatakan:

    hanya orang yang bodoh mengikuti posting blog bisa menambah kapasitas flasdisk……..
    cause,,,,,kapasitas flasdisk hnya bisa bila ditambah pada komponen hardware

  26. sandhi mengatakan:

    sebenernya ada aplikasi buat nambahin kapasitas 1gb menjadi 2gb, tpi itu sebenarnya nga sampe 2gb. contoh w udah coba 1 gb kan kurang isinya 5..mb, trus w coba pake aplikasinya jadi 1,86gb nama aplikasinya ….skymedi fix 2gb………..

  27. anggi mengatakan:

    tank’s atas infonya bro

  28. arif mengatakan:

    makasih informasinya gan,,

    tapi, saya sudah tejanjur tertipu neh,,

    jadi, gimana ngembaliinnya menjadi sperti semua??

  29. bosgentongs mengatakan:

    Yang ada cman pengurang Kapasitas FD aku bisa lho kalo mengurangi kapasita sFD heheheee… G Jadi untung malah rugi dunk

  30. caiber mengatakan:

    btul bgt 2
    itu cuma ilusi doang….
    meski d propertis 2GB tetep aja kalau d isi 1GB

  31. Eliezer mengatakan:

    Kalau udah terlanjut dipake tuh software , bisa kok ngembaliin flashdisk yang udah diubah jadi 2GB menjadi 1GB lagi gan .

  32. Ninedoors mengatakan:

    Kalau mau nambah kapasitas logikanya hrs ada yang di ganti hardwarenya, lsng saja beli FD yg baru, di Bdg yg 8Gb cuman 190rb kok, lebih besar dari 2Gb lagi………
    ============================================
    Pusat pembuatan Kaos, Jaket, Sweater, Training Spak, Seragam, dan lainnya, silahkan langsung ke http://ninedoors-cloth.com
    ============================================

  33. ari mengatakan:

    posting game dongg, broo ..
    ak pngenn nyari game alien shooter yang kedua…
    ga dapett2 ..
    kalo biisa yang portable ..
    heheh :D

  34. ari mengatakan:

    betull !!!!

  35. terlantar mengatakan:

    iya sob saya juga pernah tertipu, memang waktu di properties berubah jadi 2Gb tapi waktu di beri file lebih dari 1Gb akan muncul pesan eroor, postingan yang sangat berguna bagi yang lain

    • Dian's mengatakan:

      Senasib sama teman saya, flashdisknya jadi gampang error setelah disulap pakai software itu. Berharap kapasitas nambah, malah keluar uang lagi buat beli flashdisk baru.
      Makasih sudah mampir.. Salam kenal. :)

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

